Home » » 6 Strategi Terbaru Pemasaran Online

6 Strategi Terbaru Pemasaran Online

6 Strategi Terbaru Dalam Pemasaran Dunia Online

Di era informasi ini, aktifitas online adalah sala satu aktifitas yang tidak bisa dipisahkan dari  kebanyakan orang didunia ini, termasuk kebanyakan orang yang ada di Indonesia.
Melihat fakta ini, mau tak mau para pebisnis harus mau mengikuti gaya hidup masyarakat di modern ini, agar target pasar mereka tetap mereka kuasai, atau mungkin untuk melebarkan target pasar mereka.

KenzBlogz.Com akan membagikan 6 Strategi terbaru pemasaran dalam dunia online yang banyak dilakukan para pebisnis online dalam memasarkan produknya
6 Strategi Terbaru Pemasaran Online

6 Strategi Terbaru Pemasaran Online

dan untuk meraih mangsa pasarnya. 6 strategi itu adalah:

1. Content Marketing
Didalam dunia maya, tujuan utama para pengguna internet adalah untuk mencari informasi yang mereka butuhkan dalam mengatasi pertanyaan pertanyaan yang timbul di pikiran mereka tapi mereka tak tahu harus bertanya pada siapa. Untuk strategi pertama ini (Content Marketing) adalah strategi dimana kita berupaya menarik calon konsumen kita dengan cara menyediakan bernagai macam informasi yang bisa menjawab/membantu para pengguna internet dalam memecahkan  pertanyaan/masalahnya, yang nantinya pengguna itu akan menjadi calon konsumen kita. Content yang harus kita sediakan bisa berupa artikel, video, data-data hasil riset dan sebagainya, yang terpenting adalah content informasi tersebut harus relevan dengan jenis bisnis yang kita jalankan atau harus sesuai dengan produk yang kita jual. Misalnya : toko online jualann obat herbal, maka contentnya harus berkaitan dengan informasi cara penyembuhan melalui bahan-bahan alami.

2. Mobile Marketing
Mobile Marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang sangat ngetren dan sangat dipakai dalam pemasaran online. Mobile Marketing adalah strategi pemasaran yang pengarahkan  calon calon konsumen yang sering berselancar didunia maya menggunakan perangkat mobile seperti: Handphone dan tablet.
Para pebisnis harus mendesain ulang tampilan websitenya agar menjadi seo friendly yang menjadikan  agar website tersebut gampang di akses lewat handphone atau tablet (gadget mobile), karena menurut hasil dari beberapa sumber menunjukan bahwa rata-rata jumblah konsumen saat ini banyak melakukan transaksi pembelian melalui media gadget (Hp dan Tablet).

3. Continous Marketing
Continuous Marketing adalah melakukan promosi lanjutan. Seperti yang kita ketahui, kenbayakan orang saat ini tidak bisa lepas dari gadget mereka hanya sekedar untuk mengetahui update status dari sosial media. Jadi, strategi lanjutan ini di jalankan di sosial media seperti facebook dan twitter dengan cara membuat fanpage atau hanya sekedar update status yang berhubungan dengan promosi produk kita. Dan lewat cara ini pula, kita bisa menganalisa berbagai data mengenai calon konsumen kita, semisal mengenai demografinya, feedback konsumen, opini dan lain-lainya, data tersebut dipergunakan agar kita bisa menemukan konsep-konsep baru untuk pemasaran produk bisnis kita yang akan lebih diminati oleh para konsumen.

4. Integrated Digital MarketingIntegrated Digital Marketing adalah strategi pemasaran dengan cara memanfaatkan dan menyatukan segala komponen sumber daya digital yang ada. Hal tersebut sebagai cara untuk memperkuat efektifitas pemasaran, caranya adalah dengan mengkolaborasikan sumber daya digital yang ada seperti menyinergikan blog, kampanye brand, media sosial dan lain-lain secara real time untuk menjangkau konsumen yang bervariatif adanya.

5. Visual Marketing
Pepatah bilang " satu gambar bisa mewakili 1000 kata ". Visual marketing adalah strategi pemasaran dengan cara menciptakan objek visual yang dapat mewakili produk yang sedang kita tawarkan saat ini. Visual marketing menjadi bentuk pemasaran yang mudah dilakukan didunia maya berkat adanya berbagai macam situs sharing seperti: Youtube, Pinterest, Instagram, Vine dan lainnya. Syarat utama untuk menjalankan strategi visual adalah sebuah creatifitas dalam membuat gambar gambar yang memorable.

6. Personalized Marketing (one to one marketing)

Personalized Marketing (one to one marketing) adalah sebuah strategi pemasaran dengan mengasumsikan bahwa setiap personal (konsumen) adalah unik, sehingga perlakuan untuk masing-masing konsumen berbeda-beda. Di bisnis e-commerce,  personalized marketing dapat kita lihat pada cara kerja sebuah situs toko online yang menampilkan produk-produk yang dijualnya berbeda-beda untuk masing-masing user, baik berdasarkan target lokasi, tren minat atau hobi, umur, gender, dan sebagainya. Dengan cara demikian, maka pemasaran akan lebih tertarget.

Namun untuk melakukan hal itu, tentu ada software khusus yang harus dimiliki oleh tiap-tiap toko online. Raja toko online dunia, yakni Amazon telah sukses   menerapkan strategi Personalized Marketing ini.

Demikian ilmu 6 Strategi Terbaru Dalam Pemasaran Dunia Online yang bisa KenzBlogz.Com share untuk para pembaca sekalian, thanks
jangan lupa selalu Take Action to Make a Miracle Happen. (y)
Regards
KenzBlogz.Com
Share this on your favourite network

1 comments:

  1. terimakasih banyak strateginya.. sangat membantu sekali nih..

    http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-limpa-bengkak/

    ReplyDelete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS